Tak Ada Laga, Fanzone Tetap Meriah

Share on :
Fans Inggris saat menonton laga Italia Vs Inggris di fan zone Kiev/Reuters
KIEV-Laga semifinal Euro 2012, hanya digelar di dua kota, Donetsk (Ukraina) dan Warsawa Polandia, Kamis (28/6) dan Jumat (29/6) dini hari WIB. Dengan demikian, Kiev lengang dari pertandingan hingga partai puncak di Olympic Stadium, 1 Juli mendatang.
Meski tak ada jadwal pertandingan, Fanzone di Kiev tetap ramai diserbu suporter maupun turis-turis biasa. Seperti tampak pada Senin (25/6) malam waktu setempat. Fanzone Kiev menggeliat dengan berbagai macam kegiatan dan tingkah polah menarik para suporter maupun penduduk lokal. Mayoritas pengunjung Fanzone malam itu berpakaian biasa alias tanpa atribut tim tertentu.
Hingga pukul 23.30 waktu setempat, banyak pengunjung yang masih enggan beranjak dari Fanzone. Apalagi saat ini periode siang di Kiev memang sangat panjang. Matahari baru terbenam sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Berbagai aktivitas bisa didapati di fanzone. Ada yang memilih duduk bergerombol sambil bernyanyi, makan atau minum bir dan berfoto dengan berlatar belakang bangunan-bangunan di Kiev yang eksotis. Sebagian lainnya sekadar duduk-duduk santai sembari menikmati siaran ulang pertandingan dari layar raksasa. Kadang mereka bernyanyi ketika siaran ulang pertandingan di layar raksasa mempertontonkan gol-gol yang tercipta.
Toko resmi Euro 2012 yang buka hingga jauh malam juga masih ramai disesaki pembeli. Namun, sebagian stan permainan maupun penjual makanan sudah tutup pada pukul 23.00 waktu setempat. Pengunjung yang datang menyesaki fanzone Kiev tak hanya didomiminasi warga Ukraina maupun suporter dari empat tim yang masih bertahan di Euro 2012. Banyak juga pecinta bola dari berbagai negara di luar peserta Euro 2012. Seperti empat turis yang tampak berfoto-foto dengan latar belakang layar raksasa di Fanzone Kiev. Mereka berempat berasal dari Belarusia dan datang ke Ukraina dengan harapan bisa menyaksikan laga semifinal dan final.
“Kami datang kemari karena ingin menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Rabu (27/6) pagi kami baru akan berangkat menuju Donetsk untuk melihat pertandingan semifinal. Tapi hari ini kami di Kiev dulu sambil menghabiskan waktu di Fanzone,” kata salah seorang dari keempat warga Belarusia tersebut.
Mereka terlihat bergairah meski negara mereka tak lolos ke turnamen ini. Urusan kandidat juara, mereka punya pilihan masing-masing. Namun, ketiga dari keempat warga Belarusia tersebut kompak menjagokan Spanyol. Sedangkan seorang lainnya teguh memilih Jerman.


Sumber;

0 komentar on Tak Ada Laga, Fanzone Tetap Meriah :

Post a Comment and Don't Spam!