Awasi Balotelli!

Share on :
KIEV – Setelah terakhir kali bertemu 10 tahun silam akhirnya Inggris dan Italia kembali bentrok. Di perempat final Piala Eropa 2012, kedua raksasa Eropa ini saling mewaspadai kekuatan masing-masing.

Inggris akan menantang Italia di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, dini hari nanti. Perempat final ini digadang-gadang menjadi perempat final yang paling menegangkan. Apalagi, jika mengingat dua tim ini memiliki banyak pemain hebat. Selain diisi beberapa pemain senior, mereka juga turut melibatkan pemain muda di dalamnya. Ini membuat formasi dua tim menjadi sangat seimbang. Selain itu, The Three Lions—julukan Inggris—dan Gli Azzurri—julukan Italia— terbang ke Polandia- Ukraina dengan begitu banyak masalah.

Jika Italia terkait skandal judi, Inggris dilanda masalah cedera pemain dan soal pelatih baru Roy Hodgson. Dengan banyaknya masalah yang mereka hadapi, dua tim ini menjadi tidak diunggulkan sama sekali.Tapi, mereka mampu menunjukkan bahwa masalah tersebut tidak memengaruhi performa mereka.Terbukti, mereka masih bisa bertahan hingga ke perempat final. Namun, salah satu dari mereka akan tersingkir pada pertandingan dini hari nanti. Entah itu Inggris atau Italia.

Namun, yang jelas Hodgson sama sekali tidak menginginkan timnya pulang. Dia menegaskan bahwa perempat final tidak cukup untuk Steven Gerrard dkk. Dia ingin punggawanya menembus partai final. “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat keras. Italia bukan lawan sembarangan. Mereka salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus mewaspadai mereka agar tetap bertahan di sini,” ujar Hodgson, dilansir Daily Mail.

Suksesor Fabio Capello itu sudah menyiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan Gli Azzurri. Hodgson mengatakan, seluruh armada perangnya wajib menjaga striker Italia Mario Balotelli. Hodgson dan anak asuhannya tahu betul seperti apa kinerja Balotelli di lapangan hijau.Apalagi, dia merumput di Liga Primer bersama Manchester City. “Beberapa pemain di tim ini adalah rekan Balotelli di Man City. Jadi, mereka sudah paham apa yang harus mereka lakukan. Balotelli sangat berbahaya dan bisa memanfaatkan segala kesempatan yang ada di depannya. Karena itu, kami tak boleh lengah,” tutur Hodgson.

Bukan hanya Balotelli yang menjadi perhatian. Keberadaan Andrea Pirlo juga menjadi ancaman untuk The Three Lions. Namun, striker Inggris Wayne Rooney mengatakan pelatihnya tak perlu terlalu khawatir. Dia dan seluruh rekan-rekannya sudah siap menghadapi Italia. “Hasil yang kami peroleh di sini sangat baik. Itu membuat kami sangat percaya diri. Kami tahu kami akan bertemu dengan tim tangguh. Namun, saya pikir kami juga tak kalah baik dari mereka. Kami akan memberikan semua yang kami bisa pada perempat final ini,” ujar Rooney, dilansir Express.

Sementara itu, Il Tecnico Italia Cesare Prandelli mengungkapkan timnya tidak takut menghadapi siapa pun, apalagi mereka sudah bertemu Spanyol pada penyisihan Grup C. Menurut Prandelli, La Furia Roja—julukan Spanyol—adalah tim yang sangat hebat dan pasukannya mampu menjalani pertandingan tersebut dengan baik. Italia bahkan mencetak gol lebih dahulu sebelum akhirnya pertandingan berakhir 1-1.

“Kami sudah menghadapi Spanyol. Saya pikir setelah itu kami siap menghadapi tim mana pun termasuk Inggris. Jika kami bisa bermain dengan baik dan menjaga pergerakan mereka, kami akan memenangi pertandingan ini. Saya percaya penuh dengan kekuatan tim ini. Mereka ingin ke semifinal dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk mewujudkan itu,” papar Prandelli.



Sumber;

0 komentar on Awasi Balotelli! :

Post a Comment and Don't Spam!