Adu Spektakuler The Best 3 Menuju Final

Share on :
ImageRegina saat menyanyikan lagu dari Rumor Butiran Debu saat tampil di ajang Spektakuler Show Indonesian Idol 2012 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta tadi malam.

JAKARTA – Panggung Spektakuler Show Indonesian Idol 2012 yang menyisakan tiga kontestan terbaiknya, Sean (Jakarta), Yoda (Kebumen), dan Regina (Jakarta), benar - benar menyuguhkan tontonan menarik yang dibumbui persaingan sengit antarkontestan. Dalam acara yang disiarkan langsung dari Studio 8 RCTI,Kebon Jeruk, Jakarta, tadi malam, mereka berupaya menunjukkan kemampuan spektakuler demi mendapatkan tiket grand final.

The Best 3, julukan untuk kontestan yang tersisa kali ini, memiliki beban berat karena harus mampu meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa merekalah yang pantas untuk melaju ke babak grand final dalam penampilannya di panggung Spektakuler Show Indonesian Idol. Terbukti, meski nyaris selalu menjadi trending topic world wide dalam social media di setiap penampilan mereka, Regina, Sean, dan Yoda kerap kali menerima kritik dari juri Ahmad Dhani,Anang Hermansyah, dan Agnes Monica.

“Aku banyak menerima kritik dari juri atas penampilanku di Spektakuler Show minggu lalu. Semua itu aku jadikan masukan positif dan semakin memotivasi aku untuk tampil prima,aku buktikan bahwa putra Kebumen mampu bertarung di grand final nanti,” kataYoda.

Spektakuler Show yang terakhir ini mengangkat tema Road to Grand Final.The Best 3 ditantang untuk menunjukkan kemampuan tarik suara mereka menyanyikan 3 lagu yang terdiri atas lagu dalam negeri, lagu internasional, serta kolaborasi virtual dengan musisi legendaris Chrisye (almarhum). Regina, kontestan asal Jakarta, menjadi pembuka Spektakuler Show kali ini.Pada penampilan perdananya Regina membawakan lagu Mantra milik penyanyi asal Indonesia yang go international,Anggun C Sasmi.

Adapun pada penampilan keduanya, penyanyi yang biasa disapa dengan panggilan mami oleh kontestan lain ini membawakan lagu How am I Supposed to Live without You dari Michael Bolton. Ditengah-tengah Spektakuler Show Indonesian Idol, Regina menuturkan kepada harian SINDO bahwa menyanyikan lagu dari salah satu musisi dunia seperti Michael Bolton punya nilai serta kesulitan tersendiri karena selain harus mampu mencapai nada-nada sulit yang ada di lagu tersebut, dirinya juga punya tugas untuk membawa lagu ini keluar dari ciri khas penyanyi aslinya.

Hasilnya, penampilan Regina menuai banyak pujian dari para juri. Juri Indonesian IdolAnang Hermansyah menyatakan sangat senang melihat penampilan Regina karena sangat profesional dan bisa mengombinasikan suara dan penampilan. Agnes Monica juga memuji Regina karena mampu mengomunikasikan lagu dengan audiens.

“Saat kamu nyanyi dan setiap penampilan kamu tidak hanya menyanyikan lagu, tapi kamu juga menggunakan interpretasi dan kamu sangat berhasil mengomunikasikan pesan dari lagu itu.” ”Aku selalu merinding di setiap penampilan kamu karena selama season ini setiap lagu yang kamu nyanyikan pesannya sampai,”ujar Agnes.

Kontestan asal Kebumen Yoda juga berusaha menunjukkan penampilan impresif dengan menyanyikan lagu Enter Sandman milik band rock legendaris Amerika Serikat Metallica. Keberhasilannya mengguncang panggung menuai pujian dewan juri.Agnes menilai bahwa Yoda telah mengembalikan kemampuannya.“Dari minggu pertama,kamu yang aku jagoin, tapi minggu lalu aku nggak melihat Yoda yang kemarin. Tapi penampilan kamu malam ini bagus banget. Saya pengen melihat kamu nanti ke depannya bias sukses diindustri musik Indonesia,”harapnya.

Senada,Ahmad Dhani juga melihat Yoda telah menemukan soul dari lagunya. Penampilan kedua Yoda mampu menebus penampilan pertama saat menyanyikan lagu dari Padi Mahadewi yang dianggap Anang kurang mulus. Tak mau kalah dengan Regina dan Yoda, tadi malam Sean menyanyikan lagu Butiran Debu dari Rumor.Tidak hanya bernyanyi, Sean juga menampilkan kebolehannya memainkan piano.Pujian pun meluncur dari para juri melihat penampilan impresif Sean saat bernyanyi sambil memainkan piano.

Ahmad Dhani mengatakan, cara Sean bernyanyi dan bermain piano bisa membuatnya sangat terkesan.“Dalam bahasa Jawa ‘mrebes mili’, berlinang, dan kamu menyanyikan memang seperti sedang sakit hati,” katanya. Anang menambahkan, banyak hal ajaib akan keluar kalau lagu-lagu dibawakan dengan sepenuh hati.Apalagi Sean membawakan lagu sambil memainkan alat musik dengan amat mulus.

Adapun Agnes menyebut secara musikalitas dan packaging, Sean sudah lengkap. “Kalau boleh saya kasih pesan, nantinya kalau kamu masuk ke grand final kamu punya attitude yang mau terus belajar tetap disimpan sebagai bekal kamu berkiprah di industri musik Indonesia,” ujarnya.

Penampilan spektakuler Sean membawanya masuk trending topic world wide Twitter. Malam Spektakuler Show juga memanjakan masyarakat Indonesia dengan penampilan kolaborasi dari The Best 3 dengan musisi Ari Lasso menyanyikan lagu Mengejar Matahari dan Hampa. ● thomasmanggalla



 Sumber;





0 komentar on Adu Spektakuler The Best 3 Menuju Final :

Post a Comment and Don't Spam!