Presiden RFS Mundur Usai Temui Putin

Share on :

Pemain Rusia usai membobol gawang Rep.Ceko (REUTERS/Kacper Pempel)
VIVAbola - Pasca kegagalan Rusia di Piala Eropa 2012, Presiden Persatuan Sepak Bola Rusia (RFS), Sergei Fursenko akhirnya mengundurkan diri. Keputusan ini diambil setelah dirinya bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, Senin, 26 Juni 2012. 

Langkah Rusia di Piala Eropa 2012 terhenti di babak penyisihan grup. Tim Beruang Merah gagal melaju ke babak perempat final setelah di laga pamungkas kalah 0-1 dari tim underdog Yunani.

Kegagalan ini telah menimbulkan kekecewaan mendalam bagi warga Rusia. Putin kemudian memanggil Fursenko. Keduanya bertemu Senin malam dan membahas mengenai kegagalan yang dialami Beruang Merah.

"Saya ingin meminta maaf kepada seluruh fans atas hasil yang kami raih," katanya seperti dilansir Guardian.co.uk. "Saya telah mengambil keputusan yang sulit-mundur dari tampuk pimpinan RFS."

Sementara itu, mantan Presiden RFS, Vyacheslav Koloskov mengaku terkejut mendengar keputusan Fursenko. Koloskov menduga ada pihak lain yang telah mempengaruhinya untuk mundur dari jabatannya.

"Empat hari lalu, dia mengatakan akan mencari pelatih baru. Ini artinya dia tidak berencana untuk mundur. Sesuatu mungkin telah terjadi yang membuat dia berubah pikiran," kata Koloskov.


Sumber;

0 komentar on Presiden RFS Mundur Usai Temui Putin :

Post a Comment and Don't Spam!