Fakta Unik Jerman v Yunani

Share on :

Timnas Yunani sedang berlatih di Municipal Stadium Legionowo, Warsawa. FOTO : MOHAMMAD ILHAM/JAWA POS
Pertemuan Jerman dengan Yunani malam ini menyajikan sejumlah fakta menarik. Dari statistiknya, Jerman unggul segala-galanya. Apakah kedigdayaan Jerman berlanjut dini hari nanti?

* Sebelum pertandingan malam ini, Yunani menghadapi Jerman delapan kali. Namun, Yunani belum pernah memenangi laga (seri 2 kali, kalah 5 kali).
* Pertemuan terakhir Yunani versus Jerman terjadi pada Maret 2001 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2002. Saat itu Jerman menang 4-2.
* Sebelumnya, Yunani dan Jerman hanya bertemu sekali di ajang Euro. Itu terjadi pada fase grup Euro 1980 di Italia. Saat itu kedua tim bermain imbang 0-0.
* Sejak Euro 1996, jika Yunani dan Jerman lolos dari fase grup, kedua negara bisa melangkah ke final. Jerman melakukannya pada edisi 1996 dan 2008. Yunani mencapai final dan juara pada 2004.
* Sepuluh gol yang dicetak Yunani ketika berpartisipasi di Euro, tidak ada satu pun yang lahir sebelum menit ke-42.
* Yunani hanya melakukan 17 kali tembakan di tiga pertandingan fase grup Euro 2012. Jadi, rata-rata satu tembakan tiap 16 menit. Catatan ini adalah yang terendah dari semua kontestan yang lolos ke fase knock out.
* Jerman lima kali berhasil melangkah ke semifinal ketika berlaga di enam perempat final turnamen besar terakhir.
* Jerman selalu menang dalam 14 laga kompetitif terakhir. Ini merupakan rekor kemenangan terpanjang dalam sejarah Federasi Sepak Bola Jerman atau DFB.
* Jerman menjadi tim kesembilan yang berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup sepanjang sejarah Euro. Namun, hanya dua tim yang bisa melanjutkan kesuksesan itu ke tangga juara. Prancis pada 1984 dan Spanyol pada 2008.
* Jerman selalu mencetak gol dalam 19 pertandingan terakhir. Itu rekor terpanjang kedua sejak 1989"1991 (20 laga).


Sumber

0 komentar on Fakta Unik Jerman v Yunani :

Post a Comment and Don't Spam!