EURO 2012: PREDIKSI CEKO VS PORTUGAL,

Share on :
Large_ceko_vs_portugal

JAKARTA: Republik Ceko dan Portugal sama-sama pernah memiliki generasi emas, yaitu generasi di mana tim sepakbolanya diperkuat oleh seniman-seniman bola super hebat dengan kemampuan individual yang tidak diragukan lagi.

Generasi emas keduanya tercipta pada periode 2004-2008. Wajar saja disebut generasi emas, karena saat itu Ceko masih diperkuat si rambut gimbal yang lincah Karel Poborsky, Patrick Berger, Pavel Nedved, Nemec, Vladimir Smicer, dan Kuka. Portugal juga pernah memiliki generasi emas pada diri Luis Figo, Rui Costa, Deco Souza, Ricardo Carvalho, Simao Sabrosa, dan Nuno Gomez.

Republik Ceko berhasil mengalahkan Portugal 1-0 di perempat final Euro 1996 Inggris. Ceko pun melaju hingga ke final sebelum dikalahkan Jerman 1-2.

Tahun ini, Ceko melaju ke perempat final dengan status juara Grup A bersama runner-up Yunani. Kalah telak 1-4 dari Rusia di laga perdana, Ceko mampu bangkit dan mengalahkan Yunani dan Polandia untuk memastikan satu tempat di perempat final. Namun Ceko lolos dengan selisih gol minus, situasi yang mirip dengan Euro 1996 ketika mereka melaju ke final.

Sementara itu, Portugal berhasil lolos dari grup maut sebagai runner-up bersama Jerman, setelah mengalahkan Denmark dan Belanda. Situasi ini mirip dengan Euro 2004, dimana Portugal yang menelan kekalahan di laga perdana, akhirnya berhasil lolos dari fase grup dan mampu melaju hingga final.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada fase grup Euro 2008. Saat itu Portugal mampu mengalahkan Ceko 3-1 berkat gol Deco, Cristiano Ronaldo, dan Ricardo Quaresma. Satu-satunya gol Ceko dicetak oleh Labor Sionko.

Rekor Portugal melawan Ceko adalah menang sekali dan kalah sekali. Sementara rekor Portugal melawan Cekoslovakia adalah menang tiga kali, imbang tiga kali, dan kalah tiga kali menurut data yang didapat SunduL.

Bagi Portugal, perempat final tahun ini adalah kelima kalinya secara beruntun sejak Euro 1996. Di empat perempat final sebelumnya, Portugal mengantongi catatan dua kemenangan dan dua kekalahan.

Ceko terancam tampil tanpa kapten Tomas Rosicky pada laga ini karena masih dalam tahap pemulihan cedera Achilles. Rosicky absen saat Ceko mengalahkan Polandia di laga terakhir Grup A.(api)


Sumber



Jangan Lupa di Like yach,.

0 komentar on EURO 2012: PREDIKSI CEKO VS PORTUGAL, :

Post a Comment and Don't Spam!