Jelang Berlaga, Spanyol Kompak, Skuad Prancis Justru Bertengkar

Share on :
Large_torres-2

POLANDIA-- Spanyol harus mengalahkan Prancis di kompetisi internasional untuk pertama kalinya bila mereka ingin lolos ke semi final.

Isu pertengkaran yang terjadi di dalam skuad Prancis bisa menjadi kesempatan bagi La Furia Roja untuk membuat rekor pertama menang atas Les Bleus di turnamen.

Perselisihan antara pemain Les Bleus berujung pada hengkangnya tim "ayam jantan" di Piala Dunia 2010, seperti dilansir dari Reuters.

Hal yang sama terjadi lagi kali ini seperti diakui para pemain setelah Prancis dihajar Swedia 2-0 di babak Grup D.

Di sisi lain, Spanyol telah memperlihatkan kekompakan menjelang perempat final di Donetsk.

Spanyol dan Prancis pernah bertemu di enam turnamen yang belum pernah dimenangkan La Furia Roja. Dari enam laga, Prancis telah memenangkan lima pertandingan, termasuk 2-1 di perempat final Piala Eropa 2000 saat Raul dari Spanyol gagal mengeksekusi penalti, dan 3-1 di Piala Dunia 2006.

Penerus Raul, Fernando Torres, percaya timnya telah memetik pelajaran dari kesalahan La Furia Roja di Piala Dunia saat itu.

Setelah mengevaluasi diri akhirnya Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia 2010. Torres juga mengatakan ini adalah saat yang tepat untuk mengakhiri rekor Spanyol yang belum pernah menang dari Prancis.

Sama seperti Torres, penjaga gawang Iker Casillas dan Pepe Reina, gelandang Xavi, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, serta pemain bertahan Sergio Ramos adalah alumni dari skuad yang melawan Prancis di Hanover enam tahun lalu.

Menentang prediksi

"Kami harap kali ini pengalaman yang telah kami petik bisa menguntungkan Spanyol," tulis Torres di situs pribadinya (www.fernando9torres.com) pada Kamis.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mengakhiri kekalahan beruntun. Dan timnas kami biasanya bisa membuat rekor baru dan membuktikan prediksi itu bisa salah," kata pemain berusia 28 tahun itu.

"Kami harap Prancis tidak bertanding dalam kondisi prima, tapi kalaupun mereka begitu, kami akan bersiap-siap. Kali ini, Spanyol sukar dikalahkan bila kami sedang dalam kondisi sempurna," katanya.

Saat anggota skuad La Furia Roja lengkap dan siap turun lapangan, pelatih Prancis Laurent Blanc harus bertarung tanpa Philippe Mexes yang sedang diskors.

Untuk menggantikannya, Blanc akan menurunkan Laurent Koscielny untuk bekerjasama dengan Adil Rami di lini pertahanan tengah.

Blanc sepertinya akan menurunkan Yohan Cabaye lagi di lini tengah bersama Alou Diarra dan Yann Mvila, sementara Karim Benzema dan Frank Ribery akan bermain bersama Jeremy Menez di lini depan.

Samir Nasri akan disimpan di bangku cadangan, setidaknya di awal pertandingan.

Pemain Real Madrid, Benzema, yang kenal betul pemain Spanyol dari La Liga mengatakan pada wartawan ada satu hal positif yang menguntungkan Prancis dari gaya bermain La Furia Roja.

Menurut Benzema, gaya bermain Spanyol biasanya menyisakan banyak celah. Itulah yang akan dimanfaatkan Prancis.

"Spanyol tentu akan jadi tim favorit. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia," kata Benzema.

Gelandang Florent Malouda berkomentar tentang rekan se-timnya di Chelsea, Torres, yang permainannya mulai kembali tajam setelah sekian lama terpuruk dan kinerjanya menurun. Kini Torres kembali menjadi orang yang ditakuti lawan dari timnas Spanyol.

"Dia mengakhiri musim dengan sangat baik, dia pasti tidak sabar menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu striker terbaik di dunia," ujar Malouda.



Sumber

0 komentar on Jelang Berlaga, Spanyol Kompak, Skuad Prancis Justru Bertengkar :

Post a Comment and Don't Spam!