Sanksi Bayangi Pemain Jerman dan Yunani

Share on :
AFP/GABRIEL BOUYS
GDANSK, KOMPAS.com - Sejumlah pemain Yunani dan Jerman yang akan bertemu di pertandingan perempat final, Jumat (22/6/2012) atau Sabtu (23/6/2012) WIB dini hari di Stadion Arena Gdansk, harus bermain ekstra hati-hati. Seperti dilansir Goal.com, ancaman mendapat sanksi larangan bermain di semi final terbuka lebar bila pada pertandingan malam ini mereka menerima kartu.
Di kubu Jerman, Holger Badstuber harus siap tidak bermain di semi final bila Jerman berhasil mengalahkan Yunani. Kartu kuning yang didapatnya saat menghadapi Portugal di fase grup akan menjadi masalah bila dia mendapat kembali mendapat kartu kuning. Bek berusia 23 tahun ini tentu tidak ingin mengulangi kesalahannya yang mengakibatkan dirinya gagal tampil di final Liga Champions lantaran kartu kuning yang diterimanya saat semi final melawan Real Madrid.

Sementara itu, Jerome Boateng yang sebelumnya mendapat sanksi larangan bermain di pertandingan melawan Denmark, lantaran kartu kuning yang masing-masing didapatnya saat pertandingan melawan Portugal, (9/6/2012) dan Belanda, (13/6/2012) dapat kembali dimainkan pada pertandingan ini dengan catatan bersih dari kartu kuning.

Yunani ternyata harus lebih berhati-hati. Tak ada tim lain di Piala Eropa 2012 yang lebih banyak menerima kartu selain tim asuhan Fernando Santos ini. Pemain andalan mereka, Giorgos Karagounis, dipastikan tak bermain dalam pertandingan hari ini. Karagounis mendapat kartu kuning di pertandingan fase grup melawan Polandia, (8/6/2012) dan Rusia, (16/6/2012).

Hal ini dikhawatirkan akan merusak ritme permainan Yunani, karena Karagounis adalah dirijen lini tengah dan sejauh ini telah mencetak satu gol bagi Yunani di ajang Piala Eropa 2012. Selain Karagounis, pemain Yunani yang dipastikan absen adalah bek Jose Holebas. Pemain berusia 27 tahun ini mendapat kartu kuning di dua pertandingan yang sama dengan Karagounis.
Yunani juga mungkin akan kehilangan beberapa pemain di semi final bila pada pertandingan lawan Jerman nanti malam menerima kartu kuning. Tiga diantaranya adalah Dimitris Salpingidis, Kyriakos Papadopoulos, dan Vasilis Torosidis, yang merupakan pemain andalan Santos.

Salpingidis adalah pencetak sebiji gol dalam pertarungan melawan Polandia, (8/6/2012), sementara Papadopoulos yang bermain di bek kanan kerap aktif maju membantu penyerangan. Tanpa ketiga pemain itu di semi final, sulit bagi Yunani untuk mengembangkan permainan, apalagi lawan yang mungkin dihadapi adalah tim kuat Italia atau Inggris.


Sumber;

0 komentar on Sanksi Bayangi Pemain Jerman dan Yunani :

Post a Comment and Don't Spam!