EURO 2012: Andalkan Ronaldo Saja Tak Cukup

Share on :


Christiano Ronaldo/Reuters

JAKARTA – Sedang naiknya performa Ronaldo di dua pertandingangan terakhir dianggap kurang cukup untuk menaklukkan Spanyol di semi final Piala Eropa Kamis dini hari nanti.

Ronaldo dalam dua pertandingan selalu mencetak gol penentu untuk Portugal. Belanda dan Ceko harus menerima keganasan penyerang sayap Real Madrid ini. Total tiga gol telah dicetak selama perhelatan berlangsung.

Namun, Portugal dianggap tidak mungkin bisa mengandalkan Ronaldo semata untuk mengalahkan Spanyol.

Bagi mantan pemain Barcelona, Tottenham Hotspurs Steve Archibald, Ronaldo harus mendapat dukungan dari pemain lainnya. Dan sayangnya Portugal tidak punya pemain sekelas mantan pemain Manchester United itu.

“Portugal mempunyai pemain yang bagus dan tentu saja dia punya Ronaldo yang sedang naik performanya,” ujar Archibald.

“Tapi saya pikir dia saja tidak akan cukup untuk mengalahkan Spanyol karena tim Matador mempunyai pengusaan bola yang baik dan itu sangt penting dalam pertandingan. Sergio Ramos bermain bersama Ronaldo di Real Madrid dan Gerard Pique tahu bagaimana bagusnya Ronaldo,” tambahnya. “Saya pikir di Portugal tidak pemain lain seperti Ronaldo. CR7 adalah segalanya. Dia pemain yang bisa membuat perbedaan di tim nasional. Dia adalah pemain kelas dunia,” tandas Archibald.


Sumber;







0 komentar on EURO 2012: Andalkan Ronaldo Saja Tak Cukup :

Post a Comment and Don't Spam!