Platini Perkirakan Spanyol & Jerman Bakal Bertarung di Final

Share on :
Large_euro-2012 
WARSAWA-- Presiden badan sepak bola Eropa (UEFA) Michel Platini memprediksi dua finalis kejuaraan Eropa 4 tahun silam, yakni Spanyol dan Jerman akan bersua dalam babak final Piala Eropa 2012.

Ketika ditanyai prediksinya perihal tim apa yang akan bermain di Kiev pada 1 Juli, Platini mengatakan pada para pewarta, "Spanyol, Jerman."

Spanyol menang 1-0 pada pertemuan terakhir mereka di Vienna melalui gol Fernando Torres dan Jerman berniat melakukan balas dendam pada kesempatan ini, sekaligus membalas kekalahan mereka di semifinal Piala Dunia 2010 dari La Furia Roja, yang kemudian menjadi pemenang di turnamen tersebut.

Platini mengatakan sebelumnya, bahwa dia menyukai permainan yang disajikan kedua tim itu.

"Spanyol memiliki gaya, sistem yang tidak kenal lelah. Mereka membuat bola demikian bergulir seakan bekerja keras. Akibatnya,  mereka tidak terlalu lelah," katanya.

Mantan kapten Prancis ini juga mengaku terkejut dengan tersingkirnya Belanda. Tim Oranye dikalahkan Spanyol pada final Piala Dunia terakhir di Afrika Selatan 2 tahun silam.

"Dengan keluarnya Belanda, artinya Piala Eropa merupakan turnamen yang lebih sulit daripada Piala Dunia. Saya kecewa terhadap Belanda," katanya. "Dan, keluarnya Rusia juga merupakan kabar buruk," katanya menegaskan.

Mengenai tim-tim lain, mantan gelandang Juventus ini merasa terkejut dengan permainan menyerang Italia, sambil mengatakan Azzurri melakukan 'hal luar biasa' ketika mereka membiarkan Kroasia menyamakan kedudukan pada pertemuan kedua tim tersebut di Grup C, Kamis pekan lalu.

"Hal itu menentang agama di Italia. Setelah Paus, agama di Italia adalah ketika Anda unggul 1-0, Anda tidak akan membiarkan lawan berkutik," kata Platini.

"Sang manajer Cesare Prandelli membuat mereka begitu sigap," katanya sambil menambahkan kemenangan 2-1 Ukraina atas Swedia juga memberi kesan yang baik.

Platini mengemukakan prediksi Inggris dan Jerman akan lolos dari fase grup itu sebelum turnamen ini digelar.

Inggris memainkan pertandingan Grup D terakhir mereka pada Selasa melawan tuan rumah turnamen, yaitu Ukraina. (Antara/spr)


Sumber;





0 komentar on Platini Perkirakan Spanyol & Jerman Bakal Bertarung di Final :

Post a Comment and Don't Spam!