Del Bosque: Kami Harus Mampu Meredam CR7

Share on :

Vicente Del Bosque (REUTERS/Sergio Perez)
VIVAbola - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque berharap para pemainnya mampu meredam penampilan Cristiano Ronaldo saat timnya bertemu Portugal di semifinal Piala Eropa 2012, Rabu, 27 Juni 2012. Duel ini akan digelar di Stadion Donbass Arena, Ukraina.

Del Bosque mengatakan bahwa Portugal adalah tim yang hebat. Apalagi pergerakan Ronaldo pada pertandingan nanti sangat berpeluang untuk menghadirkan mimpi buruk bagi timnas Spanyol.

"Kami harus mencoba meredam pergerakannya (Ronaldo)," kata Del Bosque seperti dilansir situs resmi UEFA. "Ronaldo harus menjadi perhatian kami. Dia adalah pemain yang luar biasa, sehingga masuk akal bila banyak orang yang membicarakannya," sambung Del Bosque.

Penampilan Ronaldo memang tengah menjadi sorotan. Setelah Setelah sempat mandul di dua laga awal, Ronaldo kini menmpati posisi teratas pencetak gol terbanyak pada Piala Eropa 2012. Pemain yang akrab dengan sebutan CR7 itu telah mencetak tiga gol, masing-masing satu gol ke gawang Belanda dan dua gol ke gawang Rep Ceko.

Spanyol sendiri punya pengalaman dalam meredam aksi Ronaldo pada Piala Dunia 2010 lalu. Saat kedua tim bertemu di babak 16 besar, Spanyol berhasil menang dengan skor tipis 1-0. "Kami punya pengalaman bagaimana melawan dan menghentikan dia. Kami akan mencoba strategi yang sama pada laga besok," kata Del Bosque.

Meski demikian, Spanyol juga punya pengalaman buruk saat bertemu Portugal di laga persahabatan beberapa bula lalu. Dalam duel ini, giliran Spanyol yang dipecundangi dengan skor 0-4. "Kami tidak ingin melihat ke belakang," kata Del Bosque menanggapi hasil ini.



Sumber;

0 komentar on Del Bosque: Kami Harus Mampu Meredam CR7 :

Post a Comment and Don't Spam!