Lawan City, MU Incar Poin Penuh

Share on :
Ary Wibowo | Hery Prasetyo | Jumat, 27 April 2012 | 02:35 WIB



Dibaca:

Komentar:

|



Share:


AFPPelatih Manchester United, Alex Ferguson.

TERKAIT
Menang Derbi, City Favorit Juara
Derbi Manchester, Bukan Soal Uang
"Juara, Kepuasan Ganda bagi Fergie"
"Serangan Fajar" dari Ferguson
CR7 Masih Rindukan "Setan Merah"


MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menegaskan klubnya akan memberikan pertarungan sengit saat menjalani laga derbi melawan Manchester City, Senin (30/4/2012). MU, kata Ferguson, akan mengincar poin penuh dalam laga yang akan dimainkan di Etihad Stadium tersebut.

MU saat ini masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 83 poin atau unggul tiga poin dari City di peringkat kedua. Jika berhasil memenangi laga tersebut, peluang MU untuk meraih gelar ke-20 musim ini sangat besar di tiga sisa laga.

"Kami berada di posisi yang lebih baik dari Manchester City. Kita dapat keluar dengan dua hasil menang dan seri, sedangkan mereka (City) harus menang. Jadi, kami akan mencoba untuk menang," ujar Ferguson seperti dilansir situs resmi klub.

Ferguson secara khusus juga menanggapi pernyataan Pelatih City, Roberto Mancini, yang menyebut bahwa MU lebih berpeluang menjuarai Premier League musim ini. Menurut pelatih asal Skotlandia ini, ucapan Mancini hanya merupakan caranya agar membuat sejumlah pemainnya tidak merasa tertekan dalam laga derbi nanti.

"Roberto ingin membuat tekanan kepada pemainnya berkurang. Tetapi, hal itu tidak akan berpengaruh kepada kami. Kami tahu situasi yang sedang kami hadapi," kata Ferguson.

"Anda harus menjadi seorang masokhis untuk menikmati laga itu. Tetapi, kami berharap untuk itu (menang) dan pemain sudah mempersiapkan hal tersebut," katanya lagi.

Laga ini adalah kali keempat MU dan City bertemu dalam musim ini. Dari tiga pertemuan terakhir, MU berhasih meraih dua kemenangan, sementara City hanya sekali menang. Akan tetapi, City memiliki rekor tersendiri di Premier League musim ini karena berhasil mengalahkan MU dengan skor sangat telak 6-1 di Old Trafford.

"Saya pikir laga sebelum musim ini tidak relevan lagi dibicarakan. Kami sudah bertemu tiga kali, tetapi masa lalu adalah masa lalu. Itu tidak perlu dikhawatirkan. Sekarang semua kembali ke laga nanti, dan hal itu akan menjadi laga yang fantastis," tegas Ferguson.

http://bola.kompas.com/read/2012/04/27/02352275/Lawan.City.MU.Incar.Poin.Penuh

0 komentar on Lawan City, MU Incar Poin Penuh :

Post a Comment and Don't Spam!