Kasus Organ Tubuh Dijual Bikin Resah Keluarga TKI

Share on :

Rabu, 25 April 2012 11:43 wib

Ilustrasi
Ilustrasi
ACEH UTARA - Kabar adanya tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tewas di Malaysia dan organ tubuhnya dijual, membuat keluarga seorang TKI di Kabupaten Aceh Utara resah.

M Yusuf, kakak korban, sempat curiga adiknya, Idrus Harun (23), TKI yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Malaysia sepekan lalu juga bernasib sama dengan tiga TKI asal Mataram, NTB, yang organnya dijual.

Jenazah Idris (23), warga Desa Biara Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, tiba di kampung halaman Selasa, 24 April malam.

Sebelumnya, keluarga sempat mendapat informasi, organ tubuh Idris diambil dan dijual oleh pihak tidak bertanggung jawab. Keluarga kemudian pergi ke Malaysia untuk melihat kondisi jenazah Idris.

Yusuf menambahkan, berdasarkan pengamatan di rumah sakit sampai dipulangkan ke rumah, Idris bukan korban penjulalan organ tubuh. Tidak ada tanda-tanda bekas jahitan di tubuh adiknya. Korban hanya menderita luka di wajah.

Kapolsek Panton Labu Iptu Mukhtar juga memastikan korban murni tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Tidak ada indikasi penganiayaan, apalagi sampai bagian tubuh korban dijual.

Pria yang bekerja di salah satu restoran di Malaysia itu kecelakaan setelah sepeda motor yang ditumpanginya menabarak bus.

(Armia Jamil/Sindo TV/ton)

Source

0 komentar on Kasus Organ Tubuh Dijual Bikin Resah Keluarga TKI :

Post a Comment and Don't Spam!