'Inilah Saatnya City Taklukkan MU'

Share on :
Browser anda tidak mendukung iFrame



FOTO:Getty Images Manchester - Sebagai lulusan akademi Manchester City, Micah Richards mengakui bahwa derby Manchester selalu spesial. Ia pun menyebut bahwa ini adalah saatnya City mengalahkan dominasi Manchester United.

"Karena United selalu lebih baik dari kami dan punya hak untuk lebih sombong, maka kini semuanya menjadi lebih spesial."

"Saya sudah menghadapi mereka sejak bermain di level U-14 dan mereka selalu lebih baik di tiap level," ujar bek The Citizens tersebut di Sportinglife.

Di tangan Sir Alex Ferguson, MU memang menjadi kekuatan baru di Liga Inggris. Dari yang tadinya puasa gelar juara selama lebih dari dua dekade hingga menjadi pengoleksi gelar terbanyak. Sudah 12 gelar juara Liga Inggris mereka kumpulkan sejak kedatangan Fergie ke Old Trafford.

Sebaliknya, City pernah mengalami naik-turun divisi pada era 90-an. Baru pada awal 2000-an mereka mulai menstabilkan diri. Setelah sempat dimiliki Thaksin Shinawatra, kepemilikan City kini beralih pada Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. 'Si Manchester Biru' pun mulai menjadi kekuatan baru.

Puasa trofi selama 35 tahun pun sudah berakhir setelah mereka mengangkat trofi Piala FA musim lalu. Kini ambisi City kian besar. Mereka punya peluang untuk menjuarai Premier League musim ini, dan menaklukkan MU menjadi salah satu syaratnya.

"Kami belum sampai pada level mereka, meski secara perlahan-lahan kami mulai mengejar," ucap Richards.

"Para pemain yang baru datang ke klub ini tak terlalu paham seperti apa sebenarnya derby Manchester itu. Meski, kini sedikit demi sedikit mereka mulai memahaminya."

"Semua orang ingin mengalahkan United karena ini adalah pertandingan besar, dan tak ada waktu yang lebih tepat melakukannya selain sekarang," tegasnya.

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/27/145214/1903404/72/inilah-saatnya-city-taklukkan-mu?b99220170

0 komentar on 'Inilah Saatnya City Taklukkan MU' :

Post a Comment and Don't Spam!